Beberapa hal ini bisa menjadi tanda kulitmu sensitif

Tidak semua orang yang menyadari bahwa dirinya memiliki jenis kulit sensitif. Bahkan untuk beberapa orang yang rajin mengikuti kontes kecantikan sekalipun. Biasanya mereka baru mengetahui bahwa kulitnya sensitif setelah terjadi sebuah reaksi alergi yang cukup parah yang mengharuskannya pergi ke dokter. Padahal jika sudah begini artinya kamu sudah mengalami masalah yang parah dan bisa beresiko meninggalkan bekas pada kulitmu. Tentu kamu tidak mau mengalaminya, kan?

Agar kamu lebih aware lagi dengan kulitmu, coba perhatikan beberapa ciri kulit sensitif berikut ini :

  • Kulit tipis

Kulit sensitif memiliki kulit yang lebih tipis daripada kondisi normal. Bahkan karena tipisnya, pembuluh darah pada pemilik kulit sensitif ini cenderung dapat terlihat.

  • Mudah gatal

Kulit sensitif lebih cenderung mudah merasa gatal akibat berbagai hal yang terjadi di sekitarnya. Misalnya karena debu, keringat atau hal lain yang memicu munculnya bakteri atau kuman. Tidak hanya itu, rasa gatal ini juga cenderung sulit hilang.

  • Mudah alergi

Memiliki kulit sensitif yang tinggi terhadap berbagai hal disekitarnya, seperti kosmetik maupun perubahan cuaca. Pengunaan kosmetik yang salah akan menimbulkan reaksi alergi dari tingkat rendah hingga parah. Reaksi alergi ini juga muncul akibat adanya perubahan cuaca dari panas ke dingin atau sebaliknya. Hal ini bisa ditandai dengan munculnya bintik kemerahan baik yang disertai gatal maupun tidak. Kulit yang terlalu tipis menjadi penyebab mudahnya reaksi alergi ini muncul.

  • Mudah iritasi

Sama halnya dengan alergi, pemilik kulit sensitif juga sangat rentan mengalami iritasi kulit akibat perubahan yang terjadi di sekitarnya. Dari mulai iritasi ringan hingga iritasi yang cukup parah dan membutuhkan penanganan khusus.

  • Kulit bersisik siang hari

Jika kamu sering melihat kulitmu kering atau bersisik hanya pada siang hari, hal ini bisa menjadi tanda bahwa kamu memang memiliki kulit sensitif.

  • Bekas luka sulit hilang

Ada beberapa jenis kulit yang memang mudah hilang namun ada juga jenis luka yang cukup sulit hilang. Namun pada kulit sensitif hampir semua bekas luka sulit hilang.

Jika kamu menemukan beberapa tanda diatas, sebaiknya kamu lebih berhati-hati lagi dalam memilih kosmetik ataupun produk perawatan kecantikan. Sebab pemilihan produk yang salah bisa berdampak panjang.

Nah, jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan di klinik kecantikan yang memiliki kredibilitas yang tinggi.Β Emily Aesthetics and Anti-AgingΒ adalah satu-satunya klinik kecantikan di Jakarta Timur yang memiliki alat-alat yang advance dan paling lengkap. Terdapat banyak treatment dengan metode modern yang selalu melakukan pembaharuan sesuai bertambahnya kecanggihan teknologi di bidang kecantikan dan kesehatan kulit. Treatment di tempat kami sangat baik tidak hanya untuk wanita tetapi untuk pria juga.

Datang dan konsultasikan keluhan atau masalah kulit anda pada dokter profesional di klinik kami.