Camilan Sehat

Camilan yang sehat terkadang susah untuk ditemukan. Pada umumnya camilan yang sehat terdapat di pasaran, cenderung mengandung lemak dan gula. Camilan baiknya diberikan pada sela-sela jadwal makan. Camilan memiliki peran untuk memberikan asupan nutrisi yang belum terdapat pada sarapan atau makan siang. Selain itu, camilan yang sehat juga membantu seseorang untuk mendapatkan energy tambahan.

Berikut beberapa camilan yang sehat :

  • Yogurt

Yogurt merupakan camilan sehat karena merupakan sumber protein dan kalsium yang baik. Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang anak. Beberapa yogurt mengandung bakteri baik yang menguntungkan untuk sistem pencernaan. Pilihlah yogurt yang tawar, sehingga dapat ditambahkan buah segar atau madu.

  • Popcorn

Popcorn tebuat dari biji-bijian utuh yang mengandung banyak gizi. Popcorn dapat menjadi tidak sehat jika diberi tambahan yang tidak sehat. Agar popcorn tetap sehat dan enak, bisa ditambahkan sedikit mentega dan keju tabur.

  • Seledri, selai kacang kismis

Ketiga makanan ini jika dikombinasikan dapat memberikan keseimbangan karbohidrat, protein dan lemak yang baik.

  • Kacang-kacangan

Kacang mengandung tinggi lemak sehat, serat dan antioksidan. Lemak sehat dapat meningkatkan pertumbuhan.

  • Keju

Keju memiliki kandungan tinggi protein dan merupakan sumber selenium, vitamin B12 dan kalsium yang baik. Vitamin B12 penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak

  • Oatmeal atau sereal gandum

Sereal gandum merupakan sarapan sehat untuk anak tetapi juga dapat menjadi camilan sehat. Sereal gandum mengandung serat yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik untuk saluran pencernaan. Buatlah sereal gandum dengan susu untuk menambahkan kandungan protein dan kalsium.

  •  Jus buah

Jus buah merupakan camilan yang sehat karena mangandung banyak nutrisi. Jus juga dapat ditambahkan sayuran, diharapkan dengan manisnya buah dapat menutupi rasa tidak enak pada sayuran. Jus buah juga dapat ditambahkan susu, yogurt atau madu.

  • Telur rebus

Telur rebus memiliki kandungan protein tinggi yang bagus. Telur juga mengandung beberapa vitamin dan mineral termasuk vitamin B12, Riboflavin dan selenium. Selain itu, telur juga bermanfaat untuk kesehatan mata karena mengandung lutein, zeaxanthin dan karotenoid. Kandungan kolin dalam telur rebus bagus untuk perkembangan otak.

  • Kue kismis

Kismis mengandung hampir semua nutrisi yang ditemukan dalam anggur segar tetapi dalam ukuran yang lebih kecil. Kismis mengandung zat besi dimana merupaka nutrisi yang tidak banyak diperoleh oleh anak-anak. Tubuh membutuhkan jumlah zat besi yang cukup untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Kismis juga mengandung asam oleanolic yang dapat melindungi gigi anak dari lubang dengan mencegah bakteri menempel pada gigi.

  • Ubi

Ubi merupakan salah satu sumber vitamin A yang dapat membantu menyehatkan mata dan kulit. Ubi panggang lebih baik daripada ubi goreng.

  • Buah

Buah merupakan makan ringan yang sehat untuk anak-anak maupun orang dewasa. Umumnya buah mengandung serat, vitamin dan kalium. Buah yang dapat digunakan untuk camilan adalah pisang, apel, pir, anggur, blewah, mangga, melon dan masih banyak yang lainnya.

Selain menjaga dengan makanan sehat diatas, jangan lupa untuk melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan yang memiliki kredibilitas yang tinggi. Emily Aesthetics and Anti-Aging adalah klinik kecantikan satu-satunya di Jakarta Timur yang memiliki treatment-treatment yang bagus dan banyak serta modern. Karena selalu melakukan pembaharuan sesuai bertambahnya kecanggihan teknologi di bidang kecantikan dan kesehatan kulit.

Datang dan konsultasikan keluhan serta masalah kulit anda di klinik kami, dan rasakan hasil yang memuaskan di kemudian hari.