Bagaimana cara mengaplikasikan serum agar kamu mendapat hasil yang maksimal?

Serum bisa kamu gunakan sehari sekali sampai dua kali sehari. terlalu sering juga tidak baik karena kandungan serum sudah pekat jadi dipakainya secukupnya saja. Urutan pemakaian serum umumnya setelah membersihkan wajah lalu diikuti serum diakhiri dengan krim wajah. Krim wajah tetap harus digunakan agar serum yang sudah masuk ke pori-pori terkunci dikulit, dilindungi oleh lapisan krim pelembab. Kulit yang kering wajib menggunakan serum, karena serum yang terkunci dipori-pori bisa menghidrasi kulit dengan lebih baik ketimbang hanya menggunakan pelembab wajah.

Cara aplikasi serum diwajah  dengan menggunakan tangan yang bersih tap dibeberapa bagian wajah lalu dengan gerakan ringan dan lembut, ratakan dikulit wajah dan lehermu. Jangan lupa untuk mengusapkannya dengan lembut ke arah luar dan atas ya. Jangan terlalu keras atau kasar, biar kulitmu nggak rusak dan malah jadi cepat keriput.

Yang penting kamu ketahuial serum sebagus apapun nggak akan bekerja maksimal kalau sel-sel kulit mati dan kotoran menumpuk dikulit wajah karena hal tersebut akan menghambat penyerapannyake kulit. Jadi kalau mau hasil serum mu maksimal, jangan lupa scrub atau peeling dulu kulit kamu ya!

Apakah akan ada efek samping saat kamu pakai serum?

Seharusnya sih ngga ada ya, karena produk yang cocok dikulitmu pasti ngga akan menimbulkan reaksi alergi atau semacamnya. Kecuali kamu menggunakan produk yang mengandung AHA atau BHA, seharusnya sih ngga menimbulkan reaksi negatif di kulitmu. Ingat.. serum memiliki kandungan yang kaya sehingga zat aktifnya lebih kuat dibanding pelembab, sehingga penting buatmu untuk tes alergi dulu sebelum  benar-benar menggunakan serum dalam rutinitas perawatan kulit harian mu.

Nah, udah ngga bingung lagi kan mau pakai serum apa ngga? Sebenarnya ngga wajib untuk menggunakan bermacam-macam langkah perawatan wajah harian kok, demi kulit sehat. Cukup sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan kulitmu. Tapi dengan penggunaan serum yang tepat, masalah kulitmu dapat teratasi dengan lebih baik mengingat kandungannya yang lebih kuat. Ingat, kulit yang terawat pasti akan lebih sehat dan awet muda. Selamat mencoba ya!