Tips make up untuk kulit gelap

Memiliki kulit gelap bagi sebagian orang merupakan masalah serius yang tidak jarang juga akan memicu turunnya rasa percaya diri. Tapi anda tidak perlu khawatir, jika anda tahu bagaimana trik make up yang tepat maka warna kulit yang gelap pun tetap akan terlihat menarik. Berbeda dengan orang yang memiliki warna kulit lebih cerah dimana mereka lebih mudah untuk pemilihan dan pengaplikasian make up. Orang dengan kulit gelap harus menghindari beberapa warna dan jenis make up tertentu untuk mendapatkan tampilan yang optimal. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk aplikasi makeup yang tepatbagi si kulit gelap :

  1. Hindari faundation dengan warna lebih terang

Foundation merupaka make up basic yang harus diaplikasikan sebelum memulai prosesi make up. Untuk anda yang memiliki kulit gelap berhati-hatilah pada saat memilih foundation, karena salah memilih jenis foundation akan berdampak buruk. Pilihlah foundation yang memiliki warnayang sama dengan tone kulit anda. Sebaiknya hindari pemilihan foundation dengan warna lebih terang dari kulit karena akan membuat wajah anda tampak keabu-abuan. Saat memilih foundation, area yang baik untuk mencobanya yaitu dengan mengoleskannya pada dahi dan tepat diatas rahang. Untuk hasil yang lebih maksimal sangat direkomendasikan untuk memilih foundation berbentuk cair, sebab jenis foundation ini akan bekerja lebih baik dibandingkan dengan foundation jenis krim atau bubuk.

2. Gunakan bedak dengan warna yang mendekati kulit

Selain foundation, pemilihan bedak juga sangat penting untuk diperhatikan. Dalam memilih bedak pilihlah warna yang paling mendekati dengan kulit anda. Hindari memaksakan untuk menggunakan bedak dengan warna yang terlalu cerah hanya karena anda ingin wajah tampak lebih putih. Jika dipaksakan ini akan membuat tampilan anda tidak natural dan bahkan akan tampak seperti menggunakan topeng.

3. Pilih Eye shadow berwarna gelap

Apapun warna kulit anda, riasan mata selalu menjadi bagian yang sangat penting. Karena dengan riasan mata yang maksimal dan sempurna, maka tampilan anda pun akan semakin memukau. Dalam memakai Eye shadow untuk kulit gelap, sebaiknya pilihlah Eye shadow yang berwarna gelap seperti hijau, merah maroon, tembaga atau coklat. Selalu lebih elegan, warna gelap juga akan membuat tampilan mata anda lebih kuat dan tegas dibandingkan pemilihan Eye shadow warna terang. Untuk tampilan yang lebih dramatis anda juga bisa mengaplikasikan eye shadow smookey eyes. Untuk hasil yang sempurna tambahkan warna pop disekitar sudut mata bagian dalam anda.

4. Pilihlah warna lipstik yang memberikan efek calm

Bagian penting lain dalam make up yang tidak bisa dihindarkan adalah lipstik. Ini akan membuat anda lebih fres, terlebih jika pemilihan warna lipstik dilakukan dengan tepat, maka penampilan anda akan tampak lenih sempurna dan memukau. Untuk warna kulit yang gelap, sebaiknya pilihlahwarna lipstik yang memberikan efek calm seperti beige, cokelat coffee, soft pink, ungu muda dan berry.

Nah itulah beberapa tips makeup yang bisa anda aplikasikan untuk warna kulit gelap agar tampilan tetap maksimal dan lebih natural. Selain tehnik aplikasi yang tepat, pastikan juga bahwa anda hanya memilih dan menggunakan jenis kosmetik yang aman.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kulit wajah kamu dengan perawatan di klinik kecantikan. Emily Aesthetics and Anti-Aging adalah klinik kecantikan satu-satunya di Jakarta Timur yang memiliki alat-alat yang advance dan paling lengkap. Banyak treatment yang dimiliki oleh klinik kami, untuk pria maupun wanita. Konsultasikan keluhan atau masalah kulit wajah kamu di Klinik kami.