Atasi freckles pada wajah dengan RuVy Touch Treatment!

Atasi freckles pada wajah dengan RuVy Touch Treatment!

Apa itu freckles?

Freckles adalah freckles kecil berwarna coklat pada kulit. Penyakit ini biasanya lebih sering terjadi pada orang berkulit terang, dan muncul setelah paparan sinar matahari sebagai respons terhadap rangsangan kulit oleh sinar UV. Mereka bisa terbentuk di wajah, tangan, lengan, atau di bagian kulit mana pun yang terkena sinar matahari.

Namun, orang-orang dengan freckles tahu betul bahwa ada cerita yang lebih besar yang sedang terjadi. Dua orang dengan warna kulit serupa yang menghabiskan waktu yang sama di bawah sinar matahari masih memiliki perbedaan besar dalam jumlah bintik yang mereka dapatkan. Jawabannya tampaknya bersifat genetik. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan gen MC1R lebih mungkin memiliki freckles, begitu pula orang yang sering berada di bawah sinar matahari tanpa perlindungan yang memadai.

Salah satu cara membedakan bintik dengan tahi lalat adalah karena bintik tersebut tidak tumbuh sehingga tidak dapat dipotong. Satu-satunya cara efektif untuk memudarkan dan/atau menghilangkan freckles adalah dengan menjauhi sinar matahari, atau menggunakan teknologi penghilang bintik.

Apakah freckles itu baik atau buruk?

Freckles tidak baik atau buruk. Mereka netral, seperti Tom Bombadil, Loki, dan Al Bundy dari Married with Children . Freckles tidak memiliki manfaat kesehatan yang diketahui. Dan, tidak seperti tahi lalat, tahi lalat jarang menimbulkan risiko kesehatan. Apakah Anda menganggap freckles sebagai hal positif atau negatif sepenuhnya subjektif.

Beberapa orang sangat menyukai freckles mereka. Memang, beberapa orang yang ingin memiliki freckles, bahkan diketahui menato freckles palsu di wajahnya. Yang lain tidak terlalu tertarik dengan pigmen bintik, dan lebih memilih untuk mencegah dan menghilangkan freckles mereka. Jika Anda termasuk dalam kategori terakhir dan ingin menghilangkan freckles, tim perawatan kulit kami di VDG dapat membantu perawatannya.

Apakah freckles hilang seiring bertambahnya usia?

Ada dua macam bintik yang orang sebut dengan bintik, yaitu ephelides dan solar lentigines. Yang pertama akan hilang seiring bertambahnya usia, dan biasanya memudar dengan sendirinya selama musim dingin. Yang terakhir sebenarnya adalah bintik matahari, dan semakin menonjol seiring bertambahnya usia. Mereka tidak memudar seiring berjalannya waktu.

Ephelides : Ini adalah freckles biasa yang akan hilang seiring berjalannya waktu (walaupun terkadang hal itu tidak terjadi secepat yang diinginkan orang). Hal ini dapat terjadi dengan cepat: tidak jarang beberapa orang memiliki wajah penuh freckles di musim panas yang cerah, dan wajah bebas bintik di musim dingin. Dalam kasus lain, hal ini dapat terjadi selama bertahun-tahun, dan orang-orang akan mendapati freckles mereka semakin sedikit seiring bertambahnya usia.

Lentigine matahari : Ini juga dikenal sebagai bintik matahari atau bintik hati. Freckles tersebut tidak akan hilang seiring berjalannya waktu: bahkan dengan paparan sinar UV yang terbatas, topi bertepi lebar, dan penggunaan tabir surya yang berlebihan, freckles tersebut tetap ada! Dalam kasus ini, satu-satunya solusi yang telah dicoba dan diuji untuk menghilangkan bintik matahari adalah perawatan penghilangan bintik oleh profesional terlatih.

Apa penyebab freckles muncul tiba-tiba?

Kulit manusia dapat bereaksi sangat cepat jika terkena sinar matahari. Bahkan hanya beberapa menit di luar ruangan pada hari dengan sinar UV yang tinggi dapat menyebabkan kulit terbakar bagi sebagian orang. Hal ini juga berlaku pada freckles. Bahkan sedikit waktu terkena sinar UV dapat menyebabkan freckles.

Pada akhirnya, merupakan hal yang baik bahwa kulit kita dapat bereaksi begitu cepat terhadap perubahan kondisi — ini adalah fungsi evolusioner yang dirancang untuk melindungi kita dari sinar matahari — namun kemunculan freckles yang cepat tentu saja dapat membuat frustasi bagi orang-orang yang fobia terhadap bintik! Untungnya, perawatan penghilangan bintik dapat mulai bekerja efektif dengan kecepatan yang hampir sama.

Akankah tabir surya mencegah freckles?

Tabir surya yang tepat jika diaplikasikan dengan benar dapat mencegah munculnya freckles. Untuk perlindungan yang lebih baik dari sinar UV, pilihlah tabir surya dengan tingkat SPF yang lebih tinggi, dan pastikan Anda mengikuti petunjuknya.

Namun, beberapa orang sangat rentan terhadap freckles sehingga bahkan dengan tindakan pencegahan yang cerdas seperti tabir surya, beberapa bintik praktis tidak dapat dihindari.

Selain itu, meskipun tabir surya akan mencegah freckles, tabir surya tidak akan membalikkan atau menghilangkan freckles yang sudah ada di kulit seseorang. Untuk menghilangkan freckles secara efektif, diperlukan tindakan yang lebih terlibat dan canggih.

Apakah laser RuVy Touch menghilangkan freckles secara permanen?

Perawatan laser adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan freckles. Banyak freckles yang sering hilang hanya dalam satu sesi, dan bahkan freckles yang membandel pun dapat menghilang setelah sesi berulang.

Dalam perawatannya, RuVy Touch dapat membantu Anda untuk menghilangkan pigmentasi kulit, seperti bintik-bintik pada wajah menggunakan teknologi laser yang canggih untuk mendapatkan kulit yang tampak bersih bebas dari bercak kecokelatan di area wajah.

Perawatan laser akan menghilangkan freckles Anda, namun dalam jangka panjang, freckles baru dapat muncul jika Anda tidak berhati-hati di bawah sinar matahari. Meskipun perawatan laser efektif dan merupakan pilihan yang sangat populer, Anda harus tetap aman dari sinar matahari dengan menggunakan pelindung, topi, dan tabir surya jika Anda ingin menghilangkan freckles dalam jangka panjang..
Bagi Anda yang tertarik melakukan RuVy Touch Treatment, silahkan konsultasikan permasalahan wajah Anda bersama dr. Emilia Kasturi di klinik kami!
.
#lasertreatmentjakarta #perawatankulit #pigmentasikulit #melasmatreatment #flekwajah #flekhitam #flekhitamhilang #penuaandini #beautyclinicjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.