Apa gunanya Skin Booster?

Apa gunanya Skin Booster?

Dunia kedokteran estetika yang terus berubah telah memunculkan berbagai tren pengobatan selama beberapa tahun terakhir yang telah membantu pasien melawan tanda-tanda penuaan. Salah satu tren yang muncul adalah facelift cair – sebuah prosedur yang membantu mengencangkan kerutan dan membuat kulit tampak lebih muda dan segar.

Skin booster adalah prosedur perawatan wajah yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti flek hitam, jerawat, hingga bopeng bekas luka jerawat. Pada dasarnya, skin booster adalah prosedur kecantikan yang dapat dilakukan untuk semua jenis kulit wajah, mulai dari kulit normal, kering, berminyak, sensitif, hingga kombinasi.

Penguat kulit merupakan pilihan alternatif selain perawatan yang lebih intens seperti suntikan anti-kerut dan pengisi kulit. Mereka menghadirkan pendekatan yang lebih halus pada prosedur estetika sekaligus memberikan manfaat nyata dan berharga bagi kulit.  

Berbeda dengan dermal filler dan perawatan anti-kerut yang disuntikkan di bawah kulit, skin booster disuntikkan langsung ke dalam kulit untuk membantu menghidrasi jaringan secara intensif dan memberikan sifat pelembab. Penguat kulit luar biasa dalam mengurangi munculnya kerutan dan juga memberikan kilau awet muda bagi pasien. Pada dasarnya, skin booster (penguat kulit) baik untuk mengatasi ketidakamanan kulit pasien, tanpa pengobatan invasif atau operasi bedah.  

Suntikan kulit hialuronat ini selalu menjadi yang teratas dalam daftar perawatan karena keserbagunaannya untuk segala usia, jenis kulit apa pun, dan jenis kelamin apa pun.

Manfaat Skin Booster untuk Kulit Wajah

Terdapat sejumlah manfaat skin booster untuk menjaga kesehatan kulit, seperti memperbaiki tekstur, meningkatkan elastisitas, hingga membantu mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Membantu Mencerahkan Kulit
Manfaat skin booster yang pertama adalah dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Pasalnya, skin booster dilakukan dengan cara menyuntikkan berbagai bahan aktif, seperti hyaluronic acid, vitamin C, antioksidan, dan asam amino. Prosedur ini dapat membantu memperbaharui lapisan kulit yang turut mencerahkan kulit serta membuat wajah tampak glowing dan sehat.
  1. Meningkatkan Elastisitas Kulit
Karena menggunakan bahan aktif hyaluronic acid, skin booster dipercaya dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah. Hal ini dikarenakan hyaluronic acid merupakan senyawa yang bekerja dengan cara mengikat serta menahan molekul air pada lapisan kulit sehingga mampu menjaga kelembapan sekaligus meningkatkan elastisitas kulit wajah.
  1. Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan pada Kulit
Manfaat skin booster selanjutnya adalah dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti flek hitam, kerutan di bawah mata, keriput, dan garis-garis halus. Sebab, skin booster dapat membantu merangsang produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas dan menghaluskan tekstur kulit.
  1. Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat skin booster adalah mampu membantu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk jerawat. Selain menjaga kelembapan kulit, hyaluronic acid yang digunakan dalam prosedur perawatan wajah ini juga dapat membantu mengontrol produksi sebum (minyak alami yang dihasilkan kelenjar minyak pada kulit) sehingga dapat mengurangi risiko munculnya jerawat.

Selain itu, bahan aktif peptide yang kerap terkandung dalam prosedur skin booster ini memiliki efek sebagai antibakteri sehingga dapat membantu membasmi berbagai bakteri penyebab munculnya jerawat.

Bahkan, apabila dilakukan secara rutin, skin booster juga dipercaya bisa mengurangi pembentukan jaringan parut sehingga turut memperbaiki penampilan kulit dan membantu menyamarkan bekas jerawat.

  1. Meredakan Iritasi pada Kulit

Skin booster adalah salah satu pilihan prosedur perawatan wajah yang dapat dilakukan untuk membantu meredakan iritasi pada kulit. Manfaat ini bisa diperoleh karena hyaluronic acid yang digunakan dalam prosedur ini juga memiliki senyawa yang bersifat antiradang.

 Apakah Skin Booster sama dengan Dermal Filler?

Pada akhirnya, tidak – skin booster bukanlah dermal  filler.  

Skin booster Hyaluronic Acid (HA) dan Dermal Filler Hyaluronic Acid (HA) bukanlah produk yang sama meski sama-sama suntik yang mengandung Hyaluronic Acid (HA) sebagai bahan utamanya. Kedua perawatan ini juga tidak dapat dipertukarkan dalam hal menawarkan perawatan penuaan kulit karena keduanya berperilaku berbeda. 

Penguat kulit Asam Hyaluronic (HA) tidak memiliki ikatan silang dan biasanya konsistensinya jauh lebih tipis sehingga memiliki penyebaran yang lebih luas. Pada akhirnya, skin booster dapat digunakan untuk menghaluskan garis-garis halus, melembabkan, serta memperbaiki tekstur dan kondisi kulit. Di sisi lain, pengisidermal asam hialuronat (HA) umumnya digunakan ketika volumisasi, pembentukan, atau augmentasi diperlukan pada area tertentu di wajah.

#injeksiskinbooster#skinbooster#wajahglowing#injeksiprofhilo#dnasalmon#klinikkecantikanjakartatimur#kliniklaser#laser4D#laserpico#ultherapy

Leave a Reply

Your email address will not be published.