Cara Menghilangkan Selulit (Metode Perawatan Selulit) – E3A Klinik

 

Topik yang sangat hangat dan pertanyaan yang sering diajukan adalah, “ Bagaimana cara menghilangkan selulit?”

Berapa pun usia kita, kebanyakan orang akan mengakui bahwa mereka masih ingin terlihat dan merasa nyaman dengan tubuh mereka. Ini benar-benar normal, tetapi juga merupakan tantangan karena benar-benar tidak ada yang bisa menghentikan proses penuaan.

Ya, sampai tingkat tertentu kita dapat memperlambat beberapa efek penuaan dengan gaya hidup sehat, tetapi beberapa kondisi, seperti adanya selulit, terjadi jauh lebih cepat dari yang kita harapkan.

Jika kita ingin tahu cara menghilangkan selulit, pertama-tama kita harus tahu apa yang kita hadapi.

Apa itu Selulit?

Selulit adalah kondisi kulit yang sangat umum yang muncul sebagai lesung atau benjolan umumnya di paha, bokong, pinggul, atau perut, mirip dengan divots pada kulit jeruk atau bola golf.
Tentu saja, banyak orang yang berurusan dengan selulit tidak menyukai penampilannya. Namun, penting untuk diketahui bahwa kulit yang berlesung atau berkerut tidak dengan sendirinya merupakan risiko kesehatan.

Kemungkinan 10 persen pria akan mendapatkan selulit, meskipun kondisi ini jauh lebih umum terjadi pada wanita, dengan sekitar 80 hingga 90 persen wanita menunjukkan tanda-tandanya pada suatu saat dalam hidup mereka.
Selulit bukanlah lemak, tetapi terkait dengan sel-sel lemak di bawah kulit.

Apa Penyebab Selulit?

Para profesional medis tidak yakin persis apa yang menyebabkan selulit muncul , tetapi sebagian besar setuju bahwa selulit disebabkan oleh sel-sel lemak di bawah kulit yang bekerja di antara jaringan ikat di bawah kulit .
Jaringan ikat terbuat dari pita yang membentuk jembatan atau tambatan yang menempelkan kulit ke otot dan jaringan lain untuk menyatukan semuanya. Sel-sel lemak terletak di kantong di antara pita jaringan ikat.
Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis, pembuluh darah kehilangan reseptor, dan sirkulasi menurun , yang menyebabkan berkurangnya oksigen dan nutrisi ke bagian tubuh yang rentan terhadap pembentukan selulit.

Ketika ini terjadi, sel-sel lemak mulai mengembang dan mendorong melalui pita jaringan ikat yang menghasilkan lembah atau lekukan di kulit di atasnya.
Selulit juga merupakan peluang yang sama karena terdapat pada orang yang kelebihan berat badan atau mereka yang kurus.

Cara Menghilangkan Selulit – Metode Perawatan Selulit E3A Klinik

Beberapa perawatan selulit terbaik adalah yang tidak dapat dilakukan di rumah atau sendiri. Ini memerlukan peralatan khusus atau perlu dilakukan oleh para profesional dengan pengetahuan tentang teknik untuk membentuk tubuh dan menghilangkan selulit.

Metode Perawatan Selulit di E3A Klinik

1. PERAWATAN CRYOLIPOLYSIS

Perawatan selulit cryolipolysis adalah proses pembekuan sel lemak. Setelah sel-sel dibekukan dan mati, tubuh secara alami membuangnya. Dengan prosedur ini, hasil dapat muncul secepat tiga minggu, tetapi terkadang diperlukan waktu tiga bulan untuk melihat perubahan apa pun.

2. PERAWATAN LASER

Perawatan Laser adalah metode penghilangan selulit yang dikenal dapat menjangkau sel-sel lemak dengan menggunakan terapi cahaya untuk mengendurkan jaringan ikat dan mengurangi kerutan pada daging. Prosedur ini tanpa rasa sakit dan tidak memerlukan pemulihan atau waktu henti seperti beberapa metode penghilangan lemak atau selulit lainnya.

 

Membentuk tubuh adalah salah satu bentuk perawatan estetika yang paling cepat berkembang, dan sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa banyak wanita mencari cara untuk menghilangkan selulit sehingga mereka dapat tampil terbaik. E3A Klinik dengan senang hati akan membantu kamu untuk memberikan perawatan terbaik mengurangi lemak dan menghilangkan selulit.