REMOVING ACNE SCAR

Kulit wajah yang bersinar dan sehat menjadi dambaan setiap orang. Namun kehadiran jerawat menjadi penyebab yang bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Mengembalikan kulit wajah yang bermasalah seperti berjerawat dan memiliki bekas jerawat memang gampang-gampang susah. Salah perawatan, bisa jadi membuat masalah di kulit wajah bertambah parah. Dengan teknologi laser, jerawat dan bekas jerawat bisa hilang dan kulit wajah kembali mulus.

Penyebab jerawat

Penyebab jerawat sangat bervariasi, mulai dari gaya hidup yang salah seperti sering mengkonsumsi makanan manis, terlalu berlemak, atau bisa juga karena kurang tidur, tidur terlalu malam, stress, merokok, dan lain-lain. Bahkan factor stress dapat meningkatkan hormone kortisol yang berisiko untuk menimbulkan jerawat akibat radikal bebas dalam tubuh meningkat. Selain itu, menggunakan riasan atau make up berlebihan bagi sebagian orang juga dapat menimbulkan jerawat. Demikian pula dengan mereka yang malas membersihkan make up juga dapat menyebabkan jerawat.

Perawatan dengan laser

Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh pasien untuk mencegah jerawat muncul. Misalnya seperti membiasakan tidur tidak terlalu malam, kurangi stress, rutin membersihkan wajah, jangan terlalu sering menggunakan riasan, kurangi minum dan makanan yang manis, makanan yang mengandung kolestrol, dan makanan bersantan. Bahkan bagi mereka yang beresiko tinggi jerawat, sebaiknya siang hari juga harus membersihkan wajah. Jika sudah dilakukan pencegahan dan jerawat masih muncul maka dokter akan memberikan tindakan pertama yaitu memberikan cream jerawat oles, kalau jerawat masih membandel maka dokter akan memberikan obat oral. Tergantung dari penyebab jerawat pasien atau memberikan suntikan jerawat.

Cara lain untuk mengatasi jerawat adalah dengan melakukan tindakan laser. Laser ini berguna membunuh bakteri jerawat dan mengurangi kelenjar penghasil minyak atau sebum. Penggunaan laser dilakukan agar jerawat cepat menghilang dari wajah terutama untuk kasus jerawat yang parah. Jerawat yang berat dapat menyebabkan acne scar. Dengan laser ini dapat diatasi dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal.

Merangsang kolagen

Selesai tindakan laser pasien bisa langsung pulang dan diberikan obat untuk perawatan dirumah, pasien juga akan dievaluasi sekitar 2 minggu, hasilnya akan terlihat setelah 2 minggu. Perawatan laser untuk kasus jerawat minimal 3 kali untuk hasil yang optimal, sedangkan perawatan untuk kasus jerawat berat tergantung kebutuhan pasien tergantung dan kedalaman jerawat serta bekas jerawat. Untuk kasus jerawat berat dan bekas jerawat yang terlalu dalam dibutuhkan 10 kali treatment tergantung kebutuhan.