Tips Terhindar Dari Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah penampilan yang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika jerawat bertebaran di wajah, tentunya dapat menjadi momok yang sangat menggangu estetika. Mari kita mengenal tips agar terhindar dari jerawat.

Kapan harus ke Dokter?

Ketika kulit bermasalah, tentunya perlu sedini mungkin berkonsultasi ke Dokter Ahli agar teratasi dengan baik. Meskipun kulit tidak bermasalah, melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan adalah hal wajar dilakukan oleh setiap orang, wanita maupun pria, karena setiap orang memiliki tipe kulit dan kebutuhan berbeda. Salah satunya dengan mengunjungi Emily Aesthetics and Anti Aging (E3A Klinik) karena selain didukung oleh dokter dan therapis yang berpengalaman, klinik kami juga dilengkapi dengan peralatan yang advance dan lengkap, sehingga aman, nyaman dan menghasilkan hasil yang maksimal.

Ketahuilah secepat mungkin pemicu jerawat, jika dikarenakan gaya hidup yang kurang baik, maka sebaiknya diperbaiki dengan olahraga, tidur yang cukup, dan hindari makanan yang dapat memicu kelenjar menjadi lebih aktif. Jika disebabkan kosmetik, maka disarankan untuk menghentikan penggunaannya seperti concelearliquidcompact powder, dan foundation. Karena kosmetik tersebut akan menyumbat pori-pori sehingga jika tidak dibersihkan dengan baik dapat menimbulkan jerawat. Hindari penggunaan kertas minyak sebab pemakaian kertas mnyak dengan cara ditekan-tekan di wajah dapat membuat kulit rentan lebih kotor dan terpapar debu-debu yang menempel ke pori-pori wajah. Yang utama agar terhindar dari acne adalah mencari pencetus jerawat, merawat kulit dengan baik dan rutin mengkonsumsi obat jerawat atau cream jerawat.

Apakah makanan juga pencetus jerawat?

Terdapat beberapa makanan yang mencetuskan jerawat seperti susu dan makanan dengan glycemic indexyang tinggi seperti makanan berat. Meski demikian, untuk beberapa makanan lain masih belum ada penelitian yang mendukung.

Mencuci wajah vs jerawat?

Frekuensi mencuci wajah tergantung dari aktivitas seseorang dan tipe kulit wajahnya. Jika aktivitas banyak dilakukan diluar ruangan maka dianjurkan mencuci wajah 3 kali sehari, untuk yang kulitnya berminyak dapat mencuci wajah hingga 4 kali sehari. Selain frekuensi, dianjurkan untuk memilih sabun wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Untuk kulit kering atau sensitive dapat cuci wajah hanya 2 kali sehari dan menggunakan sabun lembut sehingga tidak membuat wajah menjadi lebih kering.