3 Perbedaan Ultherapy dan HIFU yang Harus Diketahui

Ultherapy dan HIFU adalah dua metode perawatan yang bertujuan untuk menyasar area spesifik kulit dengan tujuan meningkatkan produksi kolagen dan elastin, menyempitkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, serta mengurangi kerutan juga garis halus. Namun, meski memiliki tujuan yang serupa, terdapat perbedaan Ultherapy dan HIFU yang cukup mencolok.

Perbedaan Ultherapy dan HIFU

Meskipun keduanya menggunakan gelombang ultrasonik untuk merangsang produksi kolagen dan elastin dalam kulit, ada tiga perbedaan Ultherapy dan HIFU. Diantaranya:

1. Perawatan yang Disetujui FDA

Ultherapy adalah perawatan yang telah disetujui oleh FDA karena menggunakan teknologi Micro Focused Ultrasound, sehingga diperlukan dokter berlisensi internasional untuk menangani perawatan tersebut. Persetujuan FDA ini menandakan bahwa Ultherapy diakui secara resmi sebagai satu-satunya face lifting tanpa operasi yang aman dan efektif dalam mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

2. Teknologi yang Digunakan

Perbedaan Ultherapy dan HIFU yang pertama adalah terletak pada teknologi yang digunakan keduanya. Ultherapy menggunakan teknik Micro Focused Ultrasound yang mampu memindai area wajah yang ditargetkan, mulai dari struktur kulit wajah, tulang, dan anatomi pada kulit. Sehingga ketika energi ultrasound disasarkan langsung ke area yang tepat, maka stimulus dari ultrasound langsung bekerja pada kolagen. Dengan demikian, hasil dari perawatan Ultherapy ini lebih optimal karena pengiriman energi ke permukaan kulit yang lebih tepat dan terukur.

3. Hasil Perawatan

Selanjutnya, perbedaan Ultherapy dan HIFU adalah hasil perawatan. Perawatan Ultherapy bisa dilakukan setahun sekali, dan produksin kolagen yang dihasilkan akan terlihat lebih optimal selama tiga bulan. Sementara, HIFU membutuhkan beberapa sesi perawatan selama 6-12 bulan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Bagi Anda yang ingin mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit, memilih perawatan Ultherapy adalah pilihan yang tepat. Namun, sebelum memutuskan untuk mencobanya, penting untuk memperhatikan tujuan perawatan Anda dan melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

E3A Klinik sebagai salah satu klinik kecantikan Ultherapy di Jakarta yang terpercaya. Raih kulit kencang yang Anda idamkan, dan gapai kepercayaan diri Anda bersama E3A Klinik.

Segera hubungi kami hari ini dan konsultasi serta jadwalkan sesi perawatan Anda.