LASER ACNE RESURFACING

LASER RESURFACING – E3A CLINIC

Laser Recurfacing adalah perawatan kulit yang ditujukan untuk mengurangi kerutan, bintik-bintik penuaan, dan bekas jerawat. Selain itu, laser wajah ini dikatakan memiliki efek mengencangkan kulit dan meratakan warna kulit.

laser resurfacing sendiri menawarkan manfaat berupa mengatasi berbagai masalah kulit yang membandel. Merupakan laser wajah yang dikatakan mampu mengatasi penuaan akibat terbakar sinar matahari dan bekas jerawat yang tertinggal. Ada pun berikut ini adalah manfaat yang dapat Anda dapatkan ketika melakukan perawatan laser resurfacing, meliputi:

  1. Menghilangkan kerutan halus,
  2. Menghilangkan bintik-bintik hitam dikarenakan usia,
  3. Meratakan warna atau tekstur kulit,
  4. Memperbaiki skin barrier yang rusak akibat sinar matahari, dan
  5. Mengatasi bekas jerawat ringan hingga sedang.
  6. Menghilangkan kulit yang  kendur
  7. Membuat kelenjar minyak terlalu besar
  8. Menghilangkan kutil

Laser recurfacing dapat dilakukan dengan:

  • Laser ablatif.Jenis laser ini menghilangkan lapisan luar kulit yang tipis (epidermis) dan memanaskan kulit di bawahnya (dermis), sehingga merangsang pertumbuhan kolagen – protein yang meningkatkan kekencangan dan tekstur kulit. Saat epidermis sembuh dan tumbuh kembali, area yang dirawat tampak lebih halus dan kencang. Jenis terapi ablatif termasuk laser karbon dioksida (CO2), laser erbium, dan sistem kombinasi.
  • Laser atau sumber cahaya nonablatif.Pendekatan ini juga merangsang pertumbuhan kolagen. Pendekatan ini kurang agresif dibandingkan laser ablatif dan memiliki waktu pemulihan yang lebih singkat. Namun hasilnya kurang terlihat. Jenisnya termasuk laser pulsed-dye, erbium (Er:YAG) dan terapi sinar berdenyut intens (IPL).x