New Treatment di E3A Klinik “Terapi Ozon”

New Treatment di E3A Klinik “Terapi Ozon”

Terapi ozon adalah pilihan pengobatan alternatif yang menggunakan ozon untuk menambah kadar oksigen di dalam tubuh. Terapi ozon dapat digunakan dalam pengobatan penyakit tertentu, seperti gangguan gigi, diabetes, hingga kanker.

Apa itu terapi ozon?

Terapi ozon (ozone therapy) adalah metode pengobatan yang memanfaatkan gas ozon. Ozon adalah molekul yang tersusun atas tiga atom (O3) dan memiliki sifat antioksidan yang kuat.

Tujuan dari terapi ini adalah meningkatkan jumlah oksigen di dalam tubuh, sekaligus meningkatkan peluang kesembuhan penyakit tertentu.

Pasalnya, tingkat oksigen yang lebih tinggi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Proses regenerasi sel-sel tubuh pun akan berlangsung lebih cepat, sehingga sel yang rusak bisa segera memulihkan diri.

Manfaat terapi ozon untuk kesehatan

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

2. Melancarkan sirkulasi darah

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, manfaat lain dari terapi ozon adalah melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Cara kerja terapi ini cukup dengan memperbaiki elastisitas pembuluh darah. Dengan begitu, aliran darah akan lebih lancar dan mencegah penyumbatan yang memicu aterosklerosis. Aliran darah yang lancar pun memastikan sel-sel tubuh mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi yang optimal.

3. Meringankan tekanan pada paru-paru

ozone therapy disebut bisa meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Hal tersebut ternyata dapat membantu mengurangi tekanan pada paru-paru yang berperan memasok oksigen ke darah.

4. Mengurangi peradangan

Komplikasi diabetes umumnya terjadi akibat stres oksidatif dalam tubuh.

Namun, hal tersebut ternyata bisa dikurangi melalui terapi ozon. Temuan ini dimuat dalam Journal of Cellular Physiology.

Dari studi tersebut terlihat bahwa ozone therapy dapat memperbaiki stres oksidatif dengan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh.

Bahkan, terapi ini terlihat bisa menambah antioksidan dan mengurangi peradangan.

5. Membantu mengobati penyakit tertentu

Selain beberapa kondisi kesehatan di atas, penelitian tengah berlangsung untuk melihat potensi dari terapi ozon terhadap penyakit di bawah ini.

  • Kanker.
  • Fibromialgia.
  • Gangguan muskuloskeletal, seperti CTS (carpal tunnel syndrome)

#terapiozon#infusimunbooster#infusvitaminc#klinikkecantikanjakartatimur#kliniklaser#laser4D#laserpicowhitening#laserpicogoldtoning#ultherapy