Hilangkan Lesi Vaskular Dengan Laser Vaskular (Fotona)

 

Hilangkan Lesi Vaskular Dengan Laser Vaskular (Fotona)

Berkat perawatan laser, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang lesi pembuluh darah. Anda dapat dengan mudah menghilangkan pembuluh darah tidak sedap dipandang yang muncul dari bawah permukaan kulit Anda. Baik itu noda port-wine, hemangioma, telangiektasis, danau vena, atau angioma, laser secara rutin digunakan untuk membersihkannya dengan ketepatan klinis dengan cara yang aman dan efektif, tanpa ketidaknyamanan dan ketidaknyamanan yang terkait dengan metode bedah.

Jenis Lesi Vaskular 

Penelitian telah menunjukkan bahwa lesi vaskular disebabkan oleh penuaan, oksidasi, dan berbagai faktor. Bersama-sama, kondisi ini menyebabkan pelebaran pembuluh darah, kerusakan, dan perubahan pada jaringan ikat.

Laser Fotona Nd Yag menggunakan panjang gelombang 1064 nm untuk secara efektif menargetkan dan mengobati berbagai perawatan pembuluh darah di bagian tubuh mana pun. Berikut beberapa lesi vaskular yang dapat diobati oleh Fotona ND: Laser yag; –

Noda port-wine :  Ini adalah jenis tanda lahir berpigmen datar yang warnanya bervariasi dari merah jambu hingga merah. Tambalan ini memiliki tepi yang tepat dan jelas.

Telangiectasia :  Lebih dikenal sebagai vena wajah, lesi vaskular ini umumnya berkembang di wajah. Telangiektasis dapat dikenali dari pembuluh darah halus berwarna merah yang terbentuk di hidung atau wajah.

Cherry angioma :   Ini tampak sebagai kubah berukuran kecil yang berwarna merah ceri. Pada tahap awal, mereka berbentuk datar tetapi seiring bertambahnya usia, jumlah dan ukurannya bisa bertambah. Mereka juga dikenal sebagai Campbell De Morgans.  

Vena laba-laba  (Spider Vein) di kaki: Vena laba-laba muncul sebagai garis tipis, jaring, atau cabang yang meliuk di sepanjang kaki Anda. Lesi ini berwarna biru, ungu, atau merah.    

Danau vena (Venous lake) : Biasanya disebabkan oleh lesi pembuluh darah yang berkembang di area bibir bawah. Pelebaran pembuluh darah menyebabkan terbentuknya lesi lunak berwarna kebiruan.

Rosacea :  Rosacea adalah suatu kondisi kulit akut yang biasanya berkembang di area tengah wajah. Gejala umum termasuk banyaknya papula dan pustula yang meradang; kemerahan pada wajah; eritema dan telangiektasia. Karena gejala-gejala tersebut, orang sering salah mengira rosacea sebagai kondisi kulit lain seperti sengatan matahari, atau jerawat vulgaris 

Perawatan Laser Vaskular Dijelaskan  

Perawatan laser vaskular menggunakan energi yang dihasilkan untuk memanaskan darah di pembuluh darah kulit, dan panas ini menghancurkan dinding pembuluh darah. Laser penetrasi dalam juga bekerja pada jaringan suplai vena yang memberi makan sistem pembuluh darah. Akibatnya, suplai darah ke daerah yang terkena dampak tetap terjaga bahkan ketika sel-sel yang rusak dibuang oleh sistem kekebalan tubuh. Manfaat lain dari laser ini antara lain penyerapan melanin yang rendah dan tingkat penyerapan oksihemoglobin yang tinggi.

Kemampuan laser Nd:YAG pulsa panjang Fotona untuk menembus jauh ke dalam kulit, menjadikannya keunggulan dalam mengobati lesi pembuluh darah. Pengobatan dengan laser Nd:YAG telah terbukti sangat efektif dalam mengobati hemangioma dalam dengan sebagian besar pasien melaporkan pengurangan lesi secara signifikan.Keunggulan Laser Vaskular 

Berkat Teknologi Variable Square Pulse (VPS), laser Fotona Nd:YAG dapat menembus lebih dalam ke dalam kulit. Kemampuan ini memungkinkan laser Fotona menghasilkan energi panas tanpa mempengaruhi permukaan kulit. Tidak seperti teknologi Nd:YAG konvensional, pulsa VSP Fotona secara instan menaikkan tingkat suhu hanya di lapisan kulit yang ditargetkan. Artinya, lapisan kulit di sekitarnya tetap aman. Manfaat lain dari perawatan laser ini antara lain menghaluskan, mengurangi pigmentasi , pori-pori lebih kecil, kulit lebih cerah dan kencang. 

Pertanyaan yang Sering Diajukan –  Fotona Laser untuk Lesi Vaskular

1. Berapa banyak sesi perawatan yang saya perlukan? 

Biasanya, satu hingga dua sesi pengobatan dianggap cukup untuk mengobati lesi pembuluh darah. Namun, dokter Anda lebih baik memberi tahu Anda tentang jumlah sesi perawatan yang Anda perlukan. Setelah dilakukan pemeriksaan dan evaluasi secara detail. Hal ini didasarkan pada faktor-faktor seperti jumlah lesi pembuluh darah, warna pembuluh darah, ukuran pembuluh darah, dan tingkat kerusakan. 

2. Kapan saya bisa melihat hasilnya?  

Pasien umumnya merasakan perbaikan kondisi pembuluh darah dalam waktu dua hingga empat minggu. Namun hasilnya akan terus membaik secara bertahap.  

3. Apakah Pengobatan Lesi Vaskular akan terasa nyeri?  

Bagian terbaik dari perawatan laser Fotona adalah Anda tidak memerlukan anestesi apa pun saat menjalani prosedur. Tidak ada rasa sakit karena alat pendingin digunakan selama prosedur.  

4. Apakah saya memerlukan persiapan khusus sebelum atau sesudah prosedur dilakukan? 

Tidak ada batasan khusus yang harus atau tidak boleh Anda ikuti sebelum prosedur laser vaskular Fotona. Setelah prosedur, disarankan menggunakan tabir surya dengan SPF 30 ke atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.