Seberapa sering kita harus melakukan facial wajah?

Seberapa sering kita harus melakukan facial wajah? – E3A Clinic

Frekuensi facial wajah biasanya dilakukan sekali dalam sebulan untuk kulit wajah normal dan setiap dua bulan sekali bagi mereka yang memiliki kulit wajah yang sensitif.

Seberapa sering Anda harus melakukan facial bisa bergantung pada beberapa faktor, misalnya jenis kulit serta usia. idealnya, seseorang dapat melakukan perawatan facial setidaknya sebulan sekali. Hal ini dikarenakan kulit membutuhkan waktu sekitar 28 hari untuk meregenerasi sel-sel epidermis yang termasuk di dalam siklus pergantian sel kulit manusia. Seperti yang telah Anda ketahui, jenis kulit bermacam-macam, mulai dari kulit normal, kering, berminyak, sensitif, hingga acne-prone.

Jika memiliki jenis kulit berminyak dan cenderung berjerawat, Anda bisa rutin melakukan perawatan facial setiap sebulan sekali untuk mengeluarkan komedo yang menyumbat pori-pori. Apabila kulit Anda tergolong normal, kombinasi, kering, dan sensitif dengan jumlah komedo yang minim, facial dapat dilakukan setiap dua bulan sekali untuk memfokuskan pada pengangkatan sel-sel kulit mati. Selain itu, seberapa seringnya facial juga bisa ditentukan dari usia Anda.

Bagi seseorang yang masih tergolong berusia muda, seperti 20-an, bisa dibilang masih memiliki kondisi kulit yang baik karena regenerasi sel-sel kulit terjadi secara alami dan cepat. Facial setiap 2-3 bulan sekali dapat menjadi perawatan kulit tambahan untuk semata-mata mempertahankan kulit tetap sehat dan bebas komedo. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen semakin berkurang sehingga dibutuhkan perawatan kulit tambahan untuk mengangkat kulit mati dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit yang baru secara efektif. Karena itulah, bagi yang berusia lanjut dapat memilih facial yang tidak hanya fokus pada mengangkat komedo dan kulit mati saja, tetapi juga untuk perawatan anti-aging seperti facial dengan terapi LED Light atau mikrodermabrasi.
Facial itu sendiri bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit, membantu membersihkan komedo, mengangkat sel kulit mati, hingga memberikan efek cerah dan lebih bersih pada wajah.
.
Oh iya, kalo kalian kira-kira kapan nih terakhir melakukan facial wajah? Coba tulis di kolom komen yaa 👇🏻
.
#facialwajah #facialjakarta #facialjakartatimur #beautyclinicjakarta#facialsilkpeel#facialoxybright#facialclarifying#microdermabrasi#klinikkecantikanjakartatimur#kliniklaser#laser4D#laserpico#ultherapy