Hilangkan kutil dan bintik hitam pada tubuh dengan Skin Tag Removal!

Hilangkan kutil dan bintik hitam pada tubuh dengan Skin Tag Removal! – E3A CLINIC

Skin tag (daging tumbuh) adalah masalah kulit yang ditandai dengan pertumbuhan kulit jinak menyerupai balon kecil yang menggantung di kulit. Kadang, kondisi ini juga dapat terlihat seperti kutil. Banyak orang menyebut kondisi ini sebagai daging tumbuh.

Ukuran kondisi yang disebut juga dengan akrokordon ini sangatlah bervariasi, mulai dari beberapa milimeter hingga 5 cm lebarnya. Munculnya juga bisa hanya satu atau dalam jumlah yang lebih banyak.

Walau pada beberapa kondisi skin tag dapat lepas sendiri secara spontan, kebanyakan di antaranya akan terus bertahan.

Skin tag umumnya tidak berbahaya. Kondisi ini juga tidak akan berpotensi menjadi kanker kulit.

 

APA PENYEBAB SKINTAG?

Daging tumbuh dipercaya sebagai akibat dari gesekan antar kulit. Inilah mengapa kondisi ini sering kali ditemukan pada lipatan kulit. Selain itu, pada orang-orang yang berusia lanjut, skin tag terbentuk dari kolagen dan pembuluh darah yang terjebak di bagian kulit yang lebih tebal. beberapa daging tumbuh dapat menjadi pertanda ketidakseimbangan hormon atau masalah endoktrin.

BISAKAH SKIN TAG DIHILANGKAN?

Para ahli tidak menyarankan hal ini dan meminta Anda untuk menyerahkannya ke dokter. Salah satu alasannya adalah untuk memastikan bahwa pertumbuhannya jinak, bukan ganas, dengan mengirimkannya ke patologi untuk diteliti.

Skin tag biasanya tidak menimbulkan gejala berbahaya. Namun, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan pengangkatan apabila gejala yang muncul mengganggu penampilan dan memengaruhi kepercayaan diri Anda.

Selain itu, bila daging tumbuh mulai teriritasi dan berdarah, Anda mungkin harus segera memeriksakan diri ke dokter.

Kadang kala, Anda kesulitan saat melihat dan mengira-ngira apakah bintil yang muncul adalah skin tag. Untuk memastikannya, pergilah ke dokter guna mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.

 

Faktor risiko skin tag

Selain usia, beberapa orang yang memiliki risiko lebih tinggi akan kondisi ini adalah:

  • pasien diabetes,
  • wanita hamil, kemungkinan karena perubahan kadar hormon,
  • orang-orang yang mengalami obesitas, sebab memiliki lipatan tubuh yang lebih banyak,
  • orang yang terinfeksi human papilloma virus (HPV), serta
  • anak-anak dan balita, terutama pada area ketiak dan leher.

Apa solusi untuk skin tag?

Dua kata: perawatan laser. Meskipun ada banyak cara untuk menghilangkan kutil, di E3A Klinik, kami menggunakan solusi tingkat berikutnya, perawatan laser. Metode ini melibatkan sinar cahaya terarah yang membakar pertumbuhan kulit. Penghapusan laser efisien, sederhana, dan memberikan hasil estetika.

Setelah pengobatan selesai dan lesi dihilangkan, maka lesi tidak akan kambuh lagi. Dalam hal ini, penghapusan tersebut bersifat permanen. Namun, perlu diingat bahwa skin tag sering kali tumbuh berkelompok. Jika Anda rentan terhadap kutil, Anda mungkin akan menemukan kutil lain di area serupa atau area lain di masa mendatang.

Skin Tag Removal dapat menjadi solusi untuk menghilangkan daging yang tumbuh (tumor jinak), kutil, ataupun bintik hitam pada area tubuh yang tidak diinginkan melalui tindakan laser.
.
Untuk kalian yang ingin mengetahui lebih banyak informasi terkait Skin Tag Removal, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan kami ya 😉
.
#lasertreatmentjakarta #menghilangkankutil #menghilangkantahilalat #klinikestetikajakarta #klinikkecantikanjakartatimur#kliniklaser#laser4D#laserpico#laservagina#lasertatto#laserablatif#ulthera#penurunanberatbadan#infusvitamin