TIPS KULIT SEHAT DAN GLOWING SAAT PUASA

Pernahkah kamu merasakan kulit kering saat berpuasa? Puasa saat Ramadan selain menjaga stamina tubuh, kesehatan kulit juga perlu kita perhatikan. ketika tubuh kekurangan cairan bukan tidak mungkin hal tersebut menjadi salah satu penyebab kulit kering bahkan menimbulkan permasalahan kulit lainnya. Tubuh manusia terdiri dari 60 persen air dan setiap sistem bergantung pada air, termasuk kulit. Ketika asupan cairan berkurang, tubuh menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi cairan tubuh. Akibatnya, kulit menjadi lebih kering saat puasa
Tips Kulit Sehat dan Glowing saat Puasa
1. Banyak Minum Air Putih
Kunci utama agar kulit tetap lembab seharian adalah banyak minum air saat sahur dan berbuka puasa agar kulit terhidrasi. Kamu juga perlu memilih makanan yang berbasis air, seperti sup dan buah-buahan.
2. Kurangi Produk Hewani
Susu dan telur sering dianggap menjadi penyebab munculnya jerawat. Nah, cara untuk menghindarinya, kamu perlu mengurangi konsumsi produk-produk hewani seperti telur dan susu.
3. Jauhi Soda dan Minuman Berkafein
Minuman kafein dan soda dapat menyedot mineral dalam tubuh yang otomatis dapat menimbulkan efek negatif pada kulit. Selain itu, kedua minuman ini sudah terbukti membuat tubuh cepat mengalami dehidrasi.

4. Pakai Tabir Surya
Tahukah kamu kalau paparan sinar matahari saat berpuasa lebih berbahaya dari biasanya? Selama puasa, kulit rentan mengalami dehidrasi dan lebih kering. Nah, kondisi ini bisa menjadi lebih buruk ketika terkena paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, pastikan kamu memakai tabir surya sebelum beraktivitas.
5. Pilih Makanan yang Tepat
Pola makan yang tepat dapat melindungi kulit wajah saat berpuasa. Pastikan kamu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya vitamin A, B, dan C ke dalam makanan berbuka puasa dan sahur. Vitamin-vitamin ini adalah pembangkit tenaga alami perawatan kulit dan dikenal ampuh dalam memudarkan bintik-bintik gelap serta mencerahkan kulit.
6. Pakai Pelembap
Kulit mudah kering selama berpuasa, sehingga kamu perlu menggunakan pelembap. Setelah mencuci wajah dengan air hangat, pastikan untuk melembabkan kulit untuk mengembalikan kelembaban karena kurangnya hidrasi selama puasa