Manfaat Vitamin E Untuk Kulit

  1. Mengatasi Keriput

Keriput secara garis besar disebabkan oleh faktor usia, kerusakan radikal bebas, perawatan kulit yang tidak tepat dan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol berlebihan. Menurut buku “Healing with Vitamins: the Most Effective Vitamin and Mineral Treatments for Everyday Health Problems and Serious Disease”  minyak vitamin E mencegah pembentukan kerutan dengan memblokir kerusakan akibat radikal bebas. Ini memperbaiki keriput dengan meningkatkan produksi kolagen, jaringan ikat yang membuat kulit elastis. Vitamin E Oil juga memperbaiki dan mencegah keriput dengan mendukung pertumbuhan sel kulit baru dan mempercepat regenerasi sel.

  1. Perawatan Kulit Malam Hari

Minyak vitamin E memberikan kulit dengan kelembaban yang diperlukan serta antioksidan untuk penyembuhan intens. Namun, Minyak vitamin E murni tidak ideal sebagai pelembab sehari-hari karena sangat kental dan lengket. Kombinasikan minyak vitamin E dengan manfaat minyak zaitun untuk membantu kulit halus dan terapi tambahan. Minyak zaitun mengandung asam oleat, yang membuat kulit lebih permeabel dan mampu menahan kelembaban yang diperlukan.

  1. Guratan

Jaringan parut kulit kebanyakan berasal dari luka bakar, luka lama dan bekas operasi. Minyak vitamin E murni sangat membantu untuk penyembuhan bekas luka dan pencegahan karena masuk di bawah permukaan kulit untuk memblokir radikal bebas. Radikal bebas sangat berbahaya untuk jaringan bekas luka karena mereka mempersulit dan memperlambat penyembuhan. Diane Irons, penulis “911 Beauty Secrets: an Emergency Guide to Looking Great at Every Age, Size and Budget” menjelaskan bahwa kekuatan antioksidan yang kuat dalam vitamin E juga membantu dalam produksi kolagen, yang memberikan elastisitas kulit yang tidak hadir di jaringan parut.

  1. Mengurangi Bintik Coklat di Kulit

Bintik-bintik cokelat pada kulit yang disebabkan oleh penuaan, kerusakan akibat radikal bebas dan fungsi hati yang buruk. Vitamin E mencegah minyak dan perbaikan kerusakan radikal bebas. Ketika dioleskan ke bintik-bintik cokelat pada kulit, hal ini membantu untuk meringankan dan menghaluskan kulit kasar dengan pelumas membran sel dan mendorong regenerasi sel.

  1. Kutikula

Minyak vitamin E murni merupakan pengobatan yang efektif untuk kutikula kering dan retak. Dengan menggunakan beberapa tetes minyak vitamin E untuk kuku dan kutikula membantu untuk untuk memperhalus mereka serta mencegah tumbuh kembali di masa depan.

Secara garis besar manfaat utama vitamin E untuk kulit adalah membantu proses penyembuhan. Seperti vitamin E diserap oleh lapisan epidermis kulit, dapat digunakan untuk mengobati sengatan matahari atau melindungi kulit dari sinar matahari. Manfaat vitamin E akan membantu mempertahankan kadar air alami pada kulit.Vitamin E membuat, kulit kering terlihat lebih sehat dan segar. Cobalah untuk menerapkan beberapa tetes minyak vitamin E untuk kuku dan kutikula yang merupakan cara yang efektif untuk merawat kulit

Makanan yang Mengandung Vitamin E

Vitamin E banyak ditemukan pada makanan yang sangat mudah kita temukan sehari hari.

  • Minyak sayur
  • Sereal
  • Daging
  • Unggas
  • Telur
  • Buah-buahan
  • Sayuran
  • Minyak gandum
  • Brokoli

Bayam