KOMBINASI TREATMENT ANDALAN MEMBUAT WAJAH TIRUS SEMPURNA

Wajah tirus membuat wajah seseorang terlihat lebih cantik. Penampilan juga akan terlihat langsing dengan wajah yang tirus. Ada beberapa treatment yang popular saat ini untuk membuat wajah tirus secara instan tanpa operasi, antara lain Botox, Filler, Treadlift (tarik benang). Treatment tersebut aman dilakukan dan hasilnya instan.

Beberapa penyebab wajah terlihat lebar (tidak tirus), yakni wajah besar karena oror rahang besar karena faktor bawaan atau karena suka makan yang keras-keras, wjah lebar karena dagu pendek dan datar ataupun wajah lebar karena wajah yang sudah kendur karena factor usia. Berikut treatmen-treatmen untuk meniruskan wajah yang dapat dilakukan sesuai dengan penyebabnya:

  1. Botox

BOTOX merupakan sebuah nama Botullinum Toxin A yang merupakan protein murni yang diekstraksi dari bakteri Clostiridium Botullinum. Dan Suntik Botox banyak dilakukan pada prosedur kecantikan. Adapun prosedur kerja dari Botox sendiri adalah dengan adanya kandungan Agen neurotoksin dalam Botox, Agenneurotoksin ini bekerja dengan cara menghalangi sinyal dari otak yang menugaskan kontraksi otot untuk tidak bekerja, sehingga tidak akan timbul kerutan pada wajah, dan  Kulit menjadi kencang dan terlihat awat muda.

MANFAAT BOTOX BAGI KECANTIKAN

  • Hasil terlihat cepat.
  • Hasil suntik botox sudah bisa terlihat dalam hitungan jam atau hari. Kualitas hasil akan bergantung dari dosis yang diinjeksikan, namun botox secara umum telah menunjukkan efek yang memuaskan pada setiap kasus. Agen neurotoksin dalam Botox akan menghadang sinyal dari otak yang menugaskan kontraksi otot.
  • Selain menghapus kerutan akibat proses penuaan, suntik botox juga bisa menghaluskan garis-garis halus akibat gerakan wajah (smile lines, kerutan dahi atau alis saat cemberut, dst.)
  • Prosedur yang cepat, suntik botok hanya berlangsung sekitar 5-10 menit

 

  1. Filler

Filler adalah injeksi atau tindakan untuk memasukkan bahan tertentu kedalam kulit yang digunakan untuk mengisi kulit. Biasanya bahan yang paling aman digunakan adalah Hyalunoric Acid (HA) karena bahan ini merupakan bahan alami yang terdapat di dalam kulit tubuh, Kami E3A Klinik kecantikan di Jakarta Timur menggunakan filler dengan bahan yang alami tersebut.

Suntik filler selain dapat mengisi bagian yang hilang juga dapat digunakan untuk membentuk wajah. Filler dapat mengisi bagian tulang pipi atau struktur wajah yang turun dalam jangka waktu lama serta membuat struktur wajah menjadi harmoni dan terlihat lebih bagus. Saat menua wajah akan cemnderung lebih berbentuk kotak dan terlihat maskulin. Filler dapat membuat wajah terlihat lebih muda sehingga bentuk wajah akan terlihat lebih terstruktur kemudian diberikan penonjolan tiga dimensi di bagian pipi, mata, hidung dan dagu membuat wajah lebih harmoni, penuh dan membuat kesan wajah lebih muda.

Filler yang ideal adalah filler non permanen yang tidak menimbulkan reaksi alergi, tidak menyebabkan peradangan, dapat diserap oleh tubuh dan memberikan tampilan yang natural. Filler non permanen walaupun praktis dan tanpa sakit,  tidak bertahan seumur hidup seperti bedah plastik, umumnya bertahan 6-24 bulan tergantung jenis filler yang digunakan. HA yang disuntikkan akan menyatu dengan HA alami di dalam tubuh dan lama kelamaan terserap sempurna oleh tubuh. Filler wajah merupakan tindakan yang dapat digunakan untuk menyamarkan keriput/kerut halus atau bekas luka pada wajah untuk jangka waktu tertentu. Filler terkadang juga digunakan untuk mempertebal bibir. Bahan ini umumnya diberikan dengan cara disuntikkan langsung ke wajah.

Area wajah yang dapat di filler meliputi smile/laugh (garis senyum), marionette lineslips, cheek (pipi), under-eye hollowness or sunken eyes (bawah mata), nasal asymmetry or bumps. Filler yang digunakan di E3A klinik merupakan filler dengan kulitas yang baik.

 

  1. Lipolysis dengan laser 4D

Laser 4D Facelift Dijelaskan oleh dr. Emilia M. Kasturi Lukito, dokter anti aging dari E3A, Emily Aesthetic & Anti Aging, Laser 4D facelift adalah teknologi terkini yang dapat membuat pipi menjadi tirus seketika tanpa rasa sakit dan aman. Treatment ini merupakan gold standart tindakan non-surgical yang dapat mengangkat pipi dan merangsang pembentukan kolagen baru. Dikatakan gold standart karena merupakan tindakan yang non invasive, no down time, no anesthesia, fast procedure. Hasilnya dapat bertahan lama dan tanpa rasa sakit.

Laser 4D facelift ini menggunakan teknologi laser Nd:Yag Long Pulse dan laser erbium: Yag. Laser ini dapat dilakukan intra oral (dari dalam mulut) dan dari permukaan kulit sehingga mempunyai efek lifting, tightening, serta memperbaiki skin tone kulit. Pengerjaan laser secara intra oral dapat meningkatkan koagulasi protein dari lapisan mukosa sehingga warna kulit wajah dan lipatan nasolabial menjadi lebih lifting.

Selanjutnya, laser digunakan pada daerah pipi dan seluruh wajah yang berfungsi untuk meniruskan wajah secara instan. Tahap selanjutnya adalah Piano Laser, yang merupakan tindakan sangat spesifik pada kulit wajah, yang dapat membuat kulit wajah tirus dan lemak pipi dan dagu berkurang, seperti pada doublechin.

Hasilnya seketika dapat terlihat. Wajah tidak hanya tampak tirus saja, tetapi kerutan-kerutan juga dapat berkurang, kulit menjadi lebih cerah dan kenyal, serta flek hitam terlihat lebih samar. Treatment laser 4D ini dianjurkan dilakukan 3-6x dengan jarak treatment sebulan sekali. Treatment Laser 4D ini durasinya 45 menit dan hasilnya bertahan cukup lama. Setelah menjalani treatment laser, sebagai maintenance dapat melakukan treatment Rejuvinating Cell atau Facial Oksigen sehingga kulit lebih lembab. Mesoterapi dengan Lippolisis dapat diganti dengan laser 4D lipolysis juga dapat membuat wajah menjadi tirus.

 

  1. RF monopolar proionic

RF monopolar proionic merupakan tekonologi terkini untuk mengencangkan dan peremajaan kulit, termasuk untuk meniruskan wajah. Treatmen ini merupakan tindakan non-bedah yang dapat memberikan hasil yang spectakuler. RF monopolar proionic merupakan teknologi yang berfungsi untuk merangsang potensial listrik pada sel-sel tubuh. Energi ini mengoptimalkan pertukaran ion untuk menyeimbangkan potensi listrik dalam jaringan (efek proionic), menyeimbangkan pertukaran ion selular, dan membantu memulihkan fungsi sel-sel alami mereka. Hal ini memungkinkan perbaikan pada mikrosirkulasi, sehingga jaringan kulit akan mendapatkan kembali elastisitas yg hilang, mengurangi lemak dan memungkinkan oksigen mengalir lebih bebas antar sel . Kulit akan mengalami peremajaan secara signifikan.

Setiap sesi RF monopolar proionic berkisar antara 30-45 menit. Tidak ada rasa sakit, Anda akan merasa seperti mendapat pijatan hangat dibagian yang ditreatment. Selesai treatment, Anda dapat beraktivitas kembali seperti biasa. RF monopolar proionic dapat bekerja dalam tubuh selama 21 hari.