Apa itu Skin Tag??

Skin Tag adalah daging tumbuh /bertangkai yang biasanya menggantung dari kulit. Skin tag ini tidak berbahaya, sering ditemukan di leher, dada, punggung, ketiak, bawah payudara ataupun selangkangan. Meskipun dapat mencapai ukuran hingga satu 2-3 cm, skin tag biasanya tidak lebih besar dari biji apel. Skin tag ini sering timbul pada wanita, terutama yang baru mengalami kenaikan berat badan, dan juga pada orang tua.

Skin tag ini biasanya tidak menyebabkan rasa nyeri. Skin tag sering menempel pada tubuh dengan bagian yang lebih kecil seperti tangkai. Biasanya akan sedikit lebih gelap dari warna kulit normal atau mungkin sama dengan warna kulit. Skin tag merupakan tumor kulit jinak yang tidak menimbulkan masalah kecuali penampilan yang mengganggu atau jika berada di tempat di mana terjadi gesekan yang akan menyebabkan ketidaknyamanan terutama saat mencukur.

Penyebab Skin Tag

 

Skin tag disebabkan oleh bagian kolagen dan pembuluh darah yang terjebak dalam kulit. Salah satu penyebab utama skin tag adalah menggosok kulit dengan kulit. Jika Anda rentan terhadap skin tag, ada kemungkinan skin tag muncul di mana terdapat lipatan seperti ketiak, leher dan lain-lain. Orang gemuk atau kelebihan berat badan, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, memiliki risiko lebih besar terkena skin tag karena mereka memiliki lipatan kulit yang lebih banyak. Sekresi hormon juga merupakan penyebab skin tag. Ibu hamil juga beresiko karena perubahan hormon yang disekresikan ke dalam tubuh mereka. Orang penderita diabetes juga rentan terhadap skin tag.

Demikian pula mereka yang menggunakan steroid juga rentan untuk memiliki skin tag. Steroid menyebabkan ikatan serat kolagen di kulit Anda yang pada gilirannya membentuk skin tag.

Dibuang akan bertambah banyak????

Ini merupakan konsep yang salah. Pembuangan skin tag tidak akan membuatnya bertambah banyak. Dihilangkan ataupun tidak dihilangkan, kalau memang skin tag Anda memang akan bertambah banyak, dia tetap akan bertambah banyak. Skin tag juga tidak menular, sehingga tidak memungkinkan Anda tertular dari orang lain.

Skin tag tentu saja mengganggu penampilan anda, oleh karena itu kami Klinik kecantikan dijakarta timur E3A (Emily Aesthetic & Anti Aging ) memberikan penawaran terbaik untuk anda untuk mewujudkan keinginan anda agar terhindar dari skin tag.

Cara Mengobati Skin tag

  • Dengan Pembedahan

Adalah dengan memotong atau menggunting skin tag dengan pisau bedah yang sudah disterilkan, tindakan ini harus dilakukan oleh tenaga medis.

  • Prosedur Membakar ( Cauterization )

Adalah dengan membakar skin tag dengan menggunakan alat bakar ( cautery ) sehingga skin tag menghitam lalu kemudian terlepas.

  • Prosedur Pembekuan ( Ceyotherapy )

Adalah dengan cara memberikan Nitrogen cair pada skin tag sehingga membeku dan kemudian terlepas.

  • Prosedur Laser

Adalah metode terbaru yang sangat aman untuk menghilangkan skin tag, dengan sinar laser yang dapat menembus hingga akar, sehingga skin tag lebih mudah terlepas.