3 Rahasia Anti Kulit Kering Saat Berpuasa

Rahasia anti kulit kering saat berpuasa adalah hal yang penting untuk diperhatikan, terutama karena berpuasa dapat menyebabkan dehidrasi dan membuat kulit menjadi cepat kering.

Dehidrasi yang disebabkan saat berpuasa juga akan berdampak pada kelembapan kulit. Maka dari itu, untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terhidrasi, Anda perlu mengetahui beberapa rahasia anti kulit kering saat berpuasa.

Artikel ini akan mengungkap 3 rahasia anti kulit kering saat berpuasa yang diberikan oleh dr. Emilia Kasturi. Apa saja?

1. Jangan Mandi Terlalu Lama dengan Air Panas

Salah satu kebiasaan yang tanpa sadar sering kita lakukan adalah mandi terlalu lama dengan air panas. Menurut dr. Emilia, mandi atau berendam terlalu lama saat berpuasa bisa menyebabkan hilangnya minyak alami pada kulit.

Dehidrasi kulit bisa meningkatkan risiko kulit kering dan iritasi. Oleh karena itu, disarankan untuk membatasi waktu mandi dan menggunakan air hangat atau bahkan dingin agar kulit tetap lembab.

2. Jangan Cuci Muka Terlalu Sering

Meskipun terdengar kontradiktif, mencuci muka terlalu sering juga dapat mengurangi kelembapan alami kulit. Cucilah muka dua kali sehari dengan sabun cuci muka yang lembut, tidak berakohol, dan tidak menghasilkan banyak busa.

Salah satu rahasia anti kulit kering ini, akan membantu kulit Anda agar tetap lembut dan terhidrasi tanpa menghilangkan minyak alami yang melindungi kulit.

3. Gunakan Pelembab Saat Malam Hari

Terakhir, menggunakan pelembab saat malam hari juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit terutama setelah berpuasa. Mengoleskan pelembab sebelum tidur membantu menjaga kelembaban kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

Pilihlah pelembab yang mengandung bahan-bahan alami dan cocok dengan jenis kulit Anda untuk hasil yang optimal.

Itulah 3 rahasia anti kulit kering saat berpuasa yang bisa Anda terapkan. Jika ketiga tips tersebut sudah dicoba namun kulit masih terasa kusam dan tubuh terasa lemas, maka cobalah Fasting Fresh and Healthy Infus di E3A Klinik.

Jadikan puasa Anda lebih bermakna dan nikmati manfaatnya dengan kulit yang sehat dan tubuh yang bugar. Segera hubungi kami untuk konsultasi dan jadwalkan sesi Anda.

#injeksivitamin #injeksivitaminc #klinikestetikajakarta