HILANGKAN KERUTAN DIWAJAH DENGAN SUNTIK BOTOX

HILANGKAN KERUTAN DIWAJAH DENGAN SUNTIK BOTOX

Tanda-tanda awal penuaan sering kali berupa kerutan di sekitar mata, dahi, pipi, dan bibir. Kerutan merupakan ciri normal pada wajah manusia. Namun banyak orang merasa kerutan membuat mereka terlihat lelah atau lebih tua.

Untuk mengurangi munculnya kerutan, beberapa orang memilih untuk melakukan suntikan (suntikan) toksin botulinum. Suntikan ini sering disebut dengan nama Botox, Suntikan ini mengendurkan otot-otot tertentu di wajah, dan kerutan tertentu menjadi kurang terlihat untuk jangka waktu tertentu.

Botox adalah salah satu perawatan kerutan wajah yang paling populer dan banyak digunakan. Dan jika Anda bertanya-tanya apakah Botox berhasil jika Anda sudah memiliki kerutan, jawabannya adalah YA. Faktanya, menghaluskan kerutan wajah dan garis-garis halus, seperti garis tawa, keriput, garis kerutan, dll., adalah tujuan utama suntikan Botox yang disetujui FDA.

Namun, hanya karena Botox mengatasi kerutan di wajah bukan berarti Botox cocok untuk semua jenis kerutan. Dan ya, Anda juga bisa mengalami berbagai jenis kerutan di wajah, yang disebabkan oleh berbagai faktor. Kerutan terurai menjadi kerutan DINAMIS atau STATIS. Sebelum memilih suntikan Botox, kami akan menentukan apakah Anda memiliki jenis kerutan wajah yang dapat diobati dengan Botox atau suntikan neuromodulator lainnya.

Kerutan Dinamis

Kerutan dinamis adalah kerutan wajah yang disebabkan oleh gerakan otot saat tersenyum, tertawa, berkonsentrasi, menyipitkan mata, dll. Kerutan dinamis yang paling umum adalah kerutan di sekitar mata, garis dahi, dan garis kerutan di antara alis.

Botox terutama digunakan untuk mengatasi kerutan dinamis ini. Botox adalah neuromodulator yang terbuat dari toksin botulinum, komponen yang melumpuhkan aktivitas otot untuk sementara. Ini menghalangi saraf Anda untuk berkomunikasi dengan otot yang ditargetkan, sehingga mengurangi munculnya kerutan dinamis.

Kerutan Statis

Kerutan statis adalah kerutan yang disebabkan oleh hilangnya kolagen dan elastin pada kulit Anda. Saat Anda masih muda, kulit Anda memiliki banyak elastin dan kolagen, komponen yang membuat kulit Anda tampak kencang, elastis, terhidrasi, kenyal, dan halus.

Namun, faktor-faktor seperti usia, paparan sinar matahari, polusi lingkungan menghilangkan kolagen alami dan elastin kulit Anda, dan kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi lebih banyak kolagen secara bertahap menurun. Kurangnya kolagen dan elastin lambat laun menyebabkan kerutan statis, seperti garis halus di sudut mulut, pipi, lipatan nasolabial, dll.

Botox juga dapat mengurangi munculnya kerutan statis, namun tidak seefektif kerutan dinamis. Jika Anda memiliki kerutan statis, Anda harus mempertimbangkan pengisi kulit, yaitu suntikan yang memasukkan gel hialuronat ke kulit Anda atau memicu produksi kolagen untuk mengisi status kerutan dan garis halus untuk sementara.

Apa yang ditangani Botox?

Botox sering digunakan untuk mengatasi semua jenis garis halus dan kerutan pada wajah. Namun seperti yang disebutkan sebelumnya, Botox paling efektif melawan kerutan dinamis yang disebabkan oleh aktivitas otot, seperti:

  • Garis Kerutan Sedang hingga Parah: Garis 11 yang muncul di antara alis saat Anda berkonsentrasi atau mengerutkan kening.
  • Kaki Gagak Sedang hingga Parah: Garis-garis halus yang muncul di sebelah mata saat Anda menyipitkan mata atau tersenyum.
  • Garis Dahi Sedang hingga Parah: Garis yang muncul di dahi saat kulit berkerut dan terlipat saat alis terangkat.

Sahabat E3A juga tidak perlu khawatir, karena suntik Botox dapat menyamarkan kerutan di bawah mata, rahang, serta bagian wajah lainnya yang sudah terjamin keamanannya tanpa melalui tindakan operasi 👍🏻
.
Nah, untuk kalian yang memiliki pertanyaan seputar suntik Botox, yuk konsultasikan perawatan kalian bersama kami 🤗

hilangkankerutan#injeksibotox#suntikbotox#botoxjakarta#klinikkecantikanjakartatimur#kliniklaser#laser4Dlaserpico#laserrejuve#lasertatto#laserpicogold#ultherapy

Leave a Reply

Your email address will not be published.