Atasi jerawat meradang dengan melakukan Injeksi Acne!

Atasi jerawat meradang dengan melakukan Injeksi Acne!
.
Injeksi Acne dapat menjadi alternatif untuk mengatasi jerawat yang sedang meradang, khususnya pada jerawat yang berukuran cukup besar, seperti papula ataupun nodul.

Suntik jerawat merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh dokter untuk mengatasi jerawat meradang. Langkah pengobatan jerawat ini umumnya aman dilakukan, tetapi tidak semua orang bisa mengatasi jerawat dengan cara tersebut.

Suntik jerawat dilakukan untuk mengatasi jerawat yang meradang, seperti jerawat papula, jerawat nodul, dan jerawat kista. Jenis obat yang umumnya digunakan adalah suntikan kortikosteroid.

Injeksi kortikosteroid intralesi diindikasikan bagi pasien yang memiliki jerawat besar yang tidak menghilang dalam hitungan bulan, jerawat yang makin besar dan nyeri, serta munculnya breakout yang baru dan banyak. Kontraindikasi prosedur ini adalah jika terdapat infeksi yang sedang berlangsung pada daerah sekitar jerawat, atau pasien memiliki riwayat alergi terhadap kortikosteroid yang akan disuntikkan.

Suntik jerawat merupakan prosedur yang aman bila dilakukan oleh dokter kulit. Hal ini karena penentuan dosis hingga proses penyuntikan harus disesuaikan dengan kondisi jerawat yang ingin diobati, guna mencegah munculnya jaringan parut atau penipisan kulit.

Meski suntik jerawat tergolong aman, tidak semua orang bisa mengatasi jerawat dengan cara tersebut. Prosedur suntik jerawat tidak dianjurkan untuk dilakukan pada wanita hamil dan anak-anak atau orang yang memiliki kondisi medis tertentu, seperti:

  • Riwayat penyakit hati, penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, dan diabetes
  • Infeksi, seperti tuberkulosis dan infeksi jamur
  • Gangguan tiroid
  • Tukak lambung dan gastritis
  • Gagal jantung

Selain dengan suntikan jerawat, jerawat biasanya juga perlu diatasi dengan penggunaan obat jerawat, baik dalam bentuk obat oles atau obat minum Obat-obatan tersebut bisa berupa antibiotik dan retinoid.

Meskipun demikian, injeksi kortikosteroid intralesi dapat menyebabkan beberapa efek samping. Efek samping dari prosedur ini dapat dibagi menjadi efek samping segera dan efek samping tertunda. Segera setelah prosedur dilakukan, efek samping berupa nyeri, perdarahan, lebam, infeksi, dan abses dapat terjadi. Apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama, prosedur ini dapat menyebabkan hilangnya jaringan lemak dan kulit, pelebaran pembuluh darah kulit, menghilangnya pigmen kulit, bahkan gangguan hormon.

Untuk kalian yang ingin mengetahui lebih banyak informasi terkait Injeksi Acne ataupun Acne Treatment lainnya, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan kami yaa 🤗
.
#perawatanjerawat #infojerawat #solusijerawat #klinikkecantikanjakarta#klinikkecantikanjakartatimur#injeksiacne#skinboosteracne#laser4D#laserscar#laserpico#laserpicogold#laserpicoacne#ultherapy

Leave a Reply

Your email address will not be published.