PERBEDAAN LASER HAIR REMOVAL DENGAN IPL HAIR REMOVAL

PERBEDAAN LASER HAIR REMOVAL DENGAN IPL HAIR REMOVAL

Setiap perempuan pasti mengidam-idamkan kulit halus dan mulus. Tapi karena faktor hormonal atau genetika, pada bagian tubuh tertentu biasanya ditumbuhi bulu-bulu halus yang tidak nyaman dipandang.

Dengan kemajuan teknologi masa kini, cara menghilangkan bulu secara (hampir) permanen dan tidak sakit bukanlah tidak mungkin. Kalau dulu atau mungkin sekarang pun masih pada mencukur atau waxing alias cabut bulu. Nah, sekarang ini ada teknologi yang dikenal dengan nama IPL atau laser.

Apa saja perbedaanya?

IPL (Intense Pulse Light) Hair Removal

Adalah teknik penghilang bulu dengan menggunakan penyinaran pada area kulit yang hendak dihilangkan dimana energi cahaya ini akan menjadi energi panas yang ditujukan ke akar rambut. Perawatan ini menggunakan spektrum cahaya yang luas dengan banyak panjang gelombang yang berarti mengarah pada energi yang tidak fokus di sekitar area rambut dan kulit. Akibatnya ada banyak pemborosan energi dan penyerapan selektif yang kurang dalam folikel sehingga penghancuran rambut kurang efektif. Penggunaan cahaya broadband juga meningkatkan potensi efek samping seperti terbakar atau pigmentasi, terutama jika pendinginan terintegrasi tidak digunakan. IPL biasanya hanya cocok untuk jenis kulit yang lebih terang.

Hair Removal Laser

Adalah teknik penghilang bulu dengan menggunakan satu panjang gelombang cahaya yang fokus pada target dengan cara ditembakkan menuju pigmen rambut kemudian diubah menjadi energi panas dan diteruskan ke folikel rambut. Folikel rambut akan terkena panas dan rusak, sehingga pertumbuhan rambut halus perlahan berhenti.

ILP LASER
 

 

SIFAT CAHAYA

Polikromatik (banyak Panjang gelombang), sehingga tidak focus pada target yang diinginkan Monokromatik (satu panjang gelombang) sehingga focus pada target yang diinginkan
 

 

KEDALAMAN

Hanya dipermukaan kulit Dapat mencapai kulit yang dalam tanpa merusak bagian permukaan atau jaringan yang tidak diinginkan
 

KEAMANAN

Tidak focus terhadap target yang diinginkan, IPL memberikan reaksi lebih besar pada kulit Hanya menggunakan Cahaya yang menargetkan sasaran yang diinginkan
HASIL Kurang efektif dan tidak bertahan lama Lebih efektif dan bertahan lama

Pada intinya, Hair Removal menggunakan laser jauh lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan IPL.

Bagian yang bisa dijangkau dengan menggunakan Hair Removal Laser

Hampir seluruh bagian pada tubuh mulai dari wajah (kumis, janggut, pipi, jidat), tangan, dada, kaki, bahkan sampai area miss v sekalipun (brazilian / boyzilian, bikini line).

Untuk kalian yang risih dengan pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan dibagian tubuh tertentu yang cukup lebat, yuk segera lakukan Hair Removal di klinik kami ?
.

#laserhairremoval #hairremovallaser #hairremovaljakarta#hilangkanbulutanparasasakit#kliniklaser#klinikkecantikanjakartatimur#laser4D#laserpico#laserrejuve#lasertatto#laserlvt#lasergold#ultherapy