Menghilangkan Lingkaran Hitam pada Mata di Jakarta Timur- E3A Klinik

Lingkaran hitam di bawah mata dapat menambah usia Anda yang sebenarnya dan dapat membuat Anda terlihat lelah sepanjang waktu. Hal ini disebabkan oleh kurang tidur, retensi cairan, alergi, gen dan perilaku gaya hidup. Untungnya, pergi di bawah pisau BUKAN satu-satunya cara untuk menyingkirkannya.

Beberapa perawatan yang biasa digunakan untuk menghilangkan kantung mata secara efektif adalah: perawatan laser, Ultherapy, filler di bawah mata, microneedling.

 

apa itu lingkaran mata hitam

Apa itu Lingkaran Mata Gelap?

Lingkaran gelap dan bengkak di bawah mata ini adalah kombinasi dari genetika dan kebiasaan gaya hidup. Kurang tidur, terlalu banyak bekerja, paparan sinar matahari, dan bahkan alergi menambah penampilan mereka.

Lingkaran di bawah mata umumnya disebabkan oleh hiperpigmentasi yang terbentuk oleh genangan darah di bawah kulit tipis di bawah mata. Pigmentasi ini disebabkan oleh pembuluh darah yang berkontraksi saat terjadi peradangan.

Lingkaran mata kebiruan biasanya disebabkan oleh kelelahan karena ketidakseimbangan air dalam tubuh. Kurang tidur meningkatkan kadar kortisol Anda yang memecah kolagen, menyebabkan pembuluh darah di bawah mata Anda membengkak, sehingga lingkaran berpigmen bengkak. Mata tampak biru karena jaringan subkutan hanya memungkinkan cahaya biru/ungu untuk melewatinya, alasan mengapa vena terlihat kebiruan.

Ketidakseimbangan cairan atau area bengkak di sekitar mata dapat menyebabkan bayangan yang membuat mata tampak lebih gelap. Hal ini sering disertai dengan kantung mata, yang memperburuk penampilan mata yang tampak lelah. Untung ada perawatan penghilangan lingkaran mata mulai dari pembedahan, perawatan di rumah, dan prosedur non-invasif.

Penyebab Lingkaran Hitam Mata

Apakah Anda bertanya-tanya mengapa lingkaran mata hitam yang mengganggu itu masih muncul bahkan setelah Anda menutup mata dalam jumlah yang cukup? Kurang tidur bukan satu-satunya penyebab kulit di bawah mata tampak merah, ungu, atau bahkan biru. 

Berikut adalah beberapa penyebab umum lingkaran hitam di bawah mata:

Mata Anda adalah “jendela jiwa Anda”.

Sebagai fitur utama wajah Anda,  mata Anda  biasanya merupakan area pertama yang menunjukkan tanda-tanda  penuaan .

“Kompleks Mata” dapat dinilai dengan membagi area sensitif ini menjadi 2 bagian:

kelopak mata orang tua
Kompleks Kelopak Mata Atas
  • alis
  • Glabellar
  • Kelopak mata atas
  • Kaki gagak
  • Kuil
Kompleks Kelopak Mata Bawah
  • Kantung mata kelopak mata bawah / deformitas melalui air mata / lingkaran mata gelap
  • Pipi tengah

Kompleks Kelopak Mata Atas

Salah satu alasan paling umum untuk “mata yang tampak lelah” adalah kelopak mata yang turun. Namun, kelopak mata yang turun mungkin bukan satu-satunya alasan.

Saya mendorong pasien saya untuk melihat melampaui kelopak mata atas.

Alis yang murung adalah alasan lain. Seiring bertambahnya usia, bentuk dan posisi alis dapat berubah karena pengeroposan tulang, hilangnya otot, dan hilangnya kolagen. Hasilnya adalah hilangnya lengkungan alis dan alis yang turun.

perubahan fitur wajah ace muda dan penuaan

Kompleks Kelopak Mata Bawah

Kunci untuk mengobati lingkaran hitam pada mata adalah dengan mengidentifikasi  Penyebab  lingkaran hitam pada mata.

wanita paruh baya kompleks kelopak mata bawah

1. Volume

Seiring waktu, terjadi kehilangan Lemak & Tulang di sekitar mata. Ini menghasilkan “deformitas melalui air mata”.

Perawatan terbaik untuk ini adalah pengisi yang dapat disuntikkan untuk menggantikan kehilangan volume.

Filler yang umum digunakan untuk perawatan tear trough adalah  filler dermal asam hialuronat .

pria kompleks kelopak mata bawah

2. Alergi

Alergi dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah di daerah bawah mata, yang mudah terlihat karena kulit bawah mata yang tipis.

Pengobatan terbaik untuk mengobati alergi adalah anti histamin.

 

kompleks kelopak mata bawah wanita

3. Pigmentasi

Kulit di bawah mata rentan terhadap pigmentasi karena kulit sangat halus dan kebanyakan lupa untuk menerapkan perlindungan kulit cukup dekat ke bawah mata.

Laser  Pico adalah perawatan pilihan untuk pigmentasi, terutama di area bawah mata yang sensitif karena profil keamanannya.

kompleks kelopak mata bawah pria

4. Kantong mata

Kantung mata disebabkan oleh “keluar kantong” lemak di bawah mata. Kantong mata yang parah akan membutuhkan pembedahan. Namun, kantung mata ringan dapat diobati dengan  perangkat Radio-Frekuensi microneedling  yang mengirimkan panas untuk melelehkan lemak melalui jarum kecil.

 

kompleks kelopak mata bawah

5. Hilangnya Kolagen

Kulit bawah mata yang tipis membuat pembuluh darah lebih terlihat.

Laser perangsang kolagen dapat membantu memperkuat dan menebalkan kulit di bawah mata sehingga pembuluh darah kurang menonjol.

 

kompleks kelopak mata bawah

6. Kerutan di Bawah Mata

Garis halus di bawah mata menyebabkan kontur dan bayangan lebih gelap. Suntikan Anti-kerut dosis kecil dan tepat   akan membantu mengendurkan otot-otot pra-tarsal untuk melembutkan garis-garis halus.

Kebanyakan orang akan memiliki lebih dari satu tanda Penuaan Mata. Solusi terbaik adalah rencana perawatan dipesan lebih dahulu yang terdiri dari beberapa pilihan perawatan sinergis.

Perawatan Lingkaran Hitam Mata

Pengisi : pengisi kulit di bawah mata, menambah volume area mata yang cekung dan meregangkan kulit dengan menyuntikkan gel lembut ke area target.

Perawatan Laser : energi yang dipancarkan dari perangkat laser membantu merangsang produksi kolagen, yang merupakan protein penting untuk mengencangkan jaringan dan memperbaiki tekstur kulit.

Microneedling : ini menggunakan jarum kecil di permukaan kulit yang membantu memicu produksi kolagen dan elastin alami tubuh, yang mengarah ke kulit montok.

Operasi lingkaran mata hitam

Laser Pico

Pico Laser adalah salah satu laser picosend yang paling kuat dan memiliki kemampuan untuk mengobati pigmentasi yang membandel seperti bintik-bintik, melasme, solar lentigo, hori’s nevus, dan segala hiperpigmentasi pada kulit. Laser pigmen non-invasif ini menggunakan pulsa laser ultra-pendek 450 picosecond untuk efek foto-termal yang lebih sedikit – menjadikannya perawatan laser yang ideal untuk area mata yang sensitif. Ini memecah pigmentasi menjadi fragmen yang jauh lebih kecil yang membuatnya lebih mudah bagi tubuh untuk keluar dari sistem.

 

 

 

 

 

pengisi hialuronat untuk lingkaran mata hitam

Pengisi Hyaluronic

Filler populer digunakan sebagai perawatan penghilangan lingkaran hitam mata di Jakarta Timur. Karena lemak dan tulang di sekitar mata mengalami penurunan volume seiring waktu, hal ini menyebabkan kelopak mata bagian bawah atau yang disebut ‘tear trough’. Pengisi hialuronat dapat disuntikkan di area ini untuk menggantikan volume yang hilang dan secara drastis mengurangi tampilan mata yang tampak lelah.

 

Rejuran i Fillers

Rejuran I adalah Injeksi anti aging yang mengandung PDRN (DNA Salmon). Ini meningkatkan hidrasi dan elastisitas, mengurangi kerutan dan kulit kendur, dan membantu menghilangkan pigmentasi. Rejuran I aman digunakan pada kulit halus di sekitar mata karena berbentuk “cair” dan lebih lembut. Ini bekerja dengan membantu jaringan memperbaiki dan merangsang produksi kolagen secara alami – akhirnya meremajakan kulit dan mengurangi pigmentasi lingkaran mata hitam.