Bahaya radikal bebas bagi tubuh

Radikal bebas adalah suatu atom yang bentuknya tidak sempurna dan kehilangan molekul bagian luar sehingga menyebabkan atom tersebut bisa mengikat atom lainnya atau bahkan kehilangan seluruh bagian atom. Tubuh kita terdiri dari berjuta-juta sel dan masing masing sel terdapat bagian molekul yang membangunnya. Setiap molekul berperan daam segala funsi sel yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara umum, terutama kulit. Ketika molekul ini rusak akibat radikal bebas fungsi organ tubuh secara keseluruhn akan terganggu.

Penyebab adanya radikal bebas terbentuk didalam tubuh kita dipengaruhi oleh berbagai proses termasuk metabolesme zat gizi dan hasil respon kekebalan tubuh. Radikal bebas terdapat dalam berbagai bentuk seperti makanan,minuman, obat-obatan yang dikonsumsi, radiasi dan polusi.

Jika tidak berlebihan radikal bebas ini tidak akan memberi pengaruh bagi kesehatan tubuh, namun bila terpapar atau terkonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan membrane sel menjadi rusak dan hal ini akan menyebabkan apapun mudah keluar masuk dalam sel tubuh.

Radikal bebas yang terakumulasi akan susah untuk dihilangkan dan dapat menimbulkan kondisi stress oksidatif. Stress oksidatif adalah suatu proses di dalam sel tubuh yang menghancurkan struktur sel seperti protein, lemak serta DNA jika stress oksidatif ini tidak ditangani dan dihilangkan dari tubuh maka data menimbulkan gelaja gejala yang diawali dengan munculnya kelelahan, sakit kepala, nyeri pada persendian dan gangguan pada penglihatan. Mudah sakit atau system kekebalan tubuh menjadi turun maupun penuaan dini pada wajah dan penurunan kemampuan memori.

Oleh karena radikal bebas sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh maka sebaikanya kita melakukan detoxifikasi untuk menangkap radikal bebas tersebut sehingga tubuh tetap terkontaminasi dan tetap terjaga keseimbangannya.

Hal- hal yang dapat dilakukan untuk menghindari tubuh dari radikal bebas adalah dengan melakukan gaya hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari junkfood.

Selain itu di Klinik kami E3A (Emily Aesthetic & Anti Aging) menyediakan beberapa treatment diantaranya Infusan dan juga menyediakan supplement untuk menjaga keseimbangan tubuh anda.